Kamis, 11 Agustus 2016

5 Gedung Tertinggi di Dunia

5 Gedung Tertinggi di Dunia Tahun 2016


Palembang, 11 Agustus 2016
repost : http://www.esquire.co.id/article/2016/8/3188-10-Gedung-Pencakar-Langit-Tertinggi-di-Dunia-2016

Dalam beberapa tahun belakangan, Asia menjadi benua dengan pertumbuhan gedung pencakar langit terbanyak di dunia. Bahkan, gedung tertinggi di dunia berada di Asia, tepatnya di kawasan Timur Tengah, yakni Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. Kabarnya pula, akan ada gedung yang menjulang lebih tinggi lagi, yakni Jeddah Tower di Arab Saudi yang akan selesai dibangun pada 2018 mendatang dengan ketinggian lebih dari satu kilometer.
Indonesia juga disebut akan memiliki dua gedung pencakar langit dengan tinggi di atas 500 meter, yakni Signature Tower yang konon akan dibangun di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) dan Pertamina Energy Tower yang akan menjadi gedung pencakar langit berteknologi ramah lingkungan paling mutakhir.
Lantas, gedung pencakar langit mana saja yang masuk dalam daftar sepuluh besar tertinggi di dunia? Apakah gedung-gedung di kota New York dan Dubai, dua kota dengan populasi pencakar langit terbanyak di dunia, masih bertahan di dalamnya? Simak selengkapnya dalam daftar berikut.
1. Burj Khalifa

 








2. Shanghai Tower











3. Menara Jam Abraj al Bait



















4. Ping An Finance Center













5. Lotter World Tower

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar