Sabtu, 14 Januari 2017

Biografi James Buchanan Eads

Palembang, 14 Januari 2017
Repost : https://id.wikipedia.org/wiki/James_Buchanan_Eads


James Buchanan Eads adalah seorang ahli tehnik sipil asal Amerika Serikat. Eads dilahirkan di kota Lawrenceburg, Indiana. Eads adalah seorang insinyur yang dikenal karena Jembatan Eads (Eads Bridge), jembatan besi yang menyebrangi Sungai Mississippi dan menghubungi St. Louis Timur, Illinois dengan St. Louis Barat, Missouri. Eads juga berkontribusi dalam mebangun kanal yang menghubungkan Teluk Meksiko dengan New Orleans.
Pada masa awal hidupnya, Eads hidup berpindah-pindah, mengikuti ayahnya yang merupakan seorang pengusaha] Pengetahuan yang dimiliki Eads, pada awalnya, berasal dari buku yang dipinjamkan oleh majikan pertamanya, seorang saudagar di St. Louis. Pada usia 22 tahun, dia mulai merancang lonceng selam, sebuah penemuan yang memungkinkan seseorang untuk berjalan di dasar sungai. Penemuan ini bisa berguna untuk mengambil barang dari kapal yang telah tenggelam.
Pada masa Perang Sipil Amerika Serikat, Eads telah mengusulkan dan membangun kapal perang uap-lapis baja, U.S. Ironclad. Setelah perang, ia menemukan proyek baru, untuk membangun jembatan di atas Sungai Mississippi yang mampu menyebrangkan kereta api. Untuk itu ia merancang dan membangun Jembatan Eads, yang dibuka pada tahun 1874. Setelah jembatan ini, Eads kembali berkarya dalam membangun kanal yang menghubungkan Teluk Meksiko dengan New Orleans. Eads meninggal di Nassau, Kepulauan Bahama, pada bulan Maret, 1887.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar